tips agar bisa bangun pagi

8 Tips ini membuat anda bisa bangun lebih pagi, buktiin deh

Posted on Posted in Tips & Trik

Hai sahabat warung belajar, setelah beberapa kali kita membahas mengenai tutorial – tutorial yang berhubungan dengan tutorial website, nah sekali – kali bahas yang lain yuk, kali ini kita bahas tutorial hidup gitu hehe.

Pernah gak teman – teman punya keinginan untuk bangun pagi, udah direncanain tuh besok bangun lebih pagi, biar bisa olahraga dll, sebelum beraktifitas mungkin sekolah ataupun bekerja

tetapi yang terjadi bangunnya malah kesiangan, hilang sudah deh semua rencana untuk bangun lebih pagi, nah disini warung belajar akan membahas 8 tips yang bisa membuat anda bisa bangun lebih pagi.

1. Sebelum tidur jangan minum kopi, ataupun minuman lain yang mengandung kafein

ya ini mitos atau memang fakta, kalau minum kopi itu membuat kita sulit mengatuk, tapi sepertinya ini adalah fakta, karena kalau kita biasanya melihat orang begadang pasti minumannya adalah kopi, disamping itu dengan meninum minuman yang mengandung kafein ini membuat jantung anda berdetak lebih kencang sehingga anda tidak mengantuk, jadi cukup masuk akal lah.

 

2. Jangan Tidur siang terlalu lama

Tidur siang memang baik, baik banget malah, coba di setiap perusahaan mewajibkan karyawannya untuk tidur siang pasti enak, tapi ngomong – ngomong tidur siang yang berlebihan itu juga tidak baik, karena akan membuat anda tidak merasa ngantuk di waktu malam, sehingga tidurnya menjadi lebih malam, sehingga kesiangan deh, jadi baiknya ya tidur siang secukupnya lah.

 

3.Paksakan diri untuk tidur lebih awal

nah ini juga kembali ke niat awal anda, mau gak mau suka gak suka, paksa diri anda untuk tidur lebih awal ya sekitar jam 9 sampe jam 10 lah.

Ketika anda memaksa diri untuk tidur lebih awal ini jangan membawa hp, apalagi sambil buka sosmed, yang ada malah gak jadi tidur karena keasikan buka hp, dan katanya radiasi dari handphone membuat kita sulit tidur, dan akhirnya anda membuat status “imsonia nih” ngaku yang biasanya seperti itu siapa heheh

Jadi kalau memang diniatkan tidur lebih awal, hpnya jangan dibawa ya.

4. Ruangan tidurnya dibuat senyaman mungkin

Gak tahu ini fakta atau cuma sekedar mitos, dengan ruangan tidur yang lebih nyaman, akan membuat anda lebih mudah untuk tertidur, paling tidak spreinya dirapikan, kalau bisa gunakan juga pengharum ruangan biar suasananya semakin nyaman.

5. Sebelum tidur hindari pembahasan yang berat – berat

gak tahu kenapa kalau kita sebelum tidur memikirkan hal yang berat – berat (baca:serius). itu akan terbawa sampai kita tidur malam, dan parahnya lagi akan ada rencana – rencana ataupun ide – ide yang muncul yang berhubungan dengan hal – hal yang anda bahas sebelum tidur entah siapa yang membisikan itu masih menjadi misteri 😀

6. Pasang Alarm dan letakkan agak berjauhan dengan posisi anda tidur

pasang alarm  adalah cara yang tepat untuk membantu anda bisa bangun lebih pagi, tapi kebiasaan yang sering terjadi ketika alarm berbunyi, anda akan terbangun → sadar kalau alarmnya bunyi → tangan meraih alarm → kamu matikan alarmnya → terdengar bisikan untuk tidur lagi → kami berpikir lebih baik memang tidur lagi → dan akhirnya tidur lagi

hehe itu pemandangan yang sering terjadi.

Baik nah saran saya adalah :

1. ada baiknya letakkan alarm ditempat yang sulit diraih sehingga anda harus mengeluarkan tenaga lebih hanya untuk mematikan alarmnya, dengan begitu badan anda lebih banyak bergerak dan membuat tidak mengantuk.

2. pilih alarm yang sulit untuk dimatikan, ya sekarang kan jamannya smartphone tuh, cari aja aplikasi alarm yang cara mematikannya mengharuskan anda buat mikir, misal harus bermain puzzle dulu lah ngitung matematika dulu lah ato apalah yang penting buat kamu mikir untuk mematikan alarmnya, sebegai referensi coba googling aplikasi dengan nama alarmrun,

7.Minta bantuan orang lain untuk bangunkan anda

cara ini juga bisa menjadi solusi jika anda sulit bangun pagi, anda bisa meminta tolong ke orang tua, saudara, atau mungkin pasangan untuk membangunkan anda lebih pagi, tapi pastikan orang yang anda minta tolong mereka bangun lebih pagi dari anda jangan – jangan mereka bangunnya lebih siang alahasil gagal deh..

8. Berdoa sebelum tidur agar bisa bangun lebih pagi

ya sebagai umat beragama ada baiknya kita berdoa kepada Tuhan agar bisa bangun lebih pagi

 

Nah kurang lebih itu yang bisa kami bagikan untuk anda di tips tutorial hidup ala warung belajar, sekian dulu kita akan sambung di tutorial – tutorial hidup lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *