Belajar HTML Part 8 Membuat Garis bawah dan Coretan pada text HTML

Posted on Posted in Tutorial HTML

Bertemu lagi dengan pembahasan warung belajar mengenai tutorial html, di dalam tutorial sebelumnya kita sudah belajar mengenai bagaimana membuat tulisan tebal dan miring di HTML, dalam tutorial kali ini kita akan membahas mengenai beberapa tag yang digunakan untuk membuat garis bawah dan coretan pada text HTML.

Membuat Garis Bawah dan Coretan pada Text HTML

di dalam html terdapat tag yang digunakan untuk membuat garis bawah dan coretan pada text, adapun tag yang digunakan adalah :

a. <s> dan <del> digunakan untuk memberikan coretan di text

b. <ins> dan <u> digunakan untuk memberikan garis bawah di text

coba anda tuliskan skrip dibawah ini text editor anda :

lalu silahkan anda buka filenya di browser :

tag garis bawah dan coretan di html

terlihat anda bisa membuat garis bawah pada text dengan menggunakan tag u dan tag ins, dan anda juga bisa membuat coretan pada text dengan menggunakan tag s dan del.

kenapa kok masing masing fitur  baik itu garis bawah dan coretan bisa menggunakan 2 tag , alasannya karena tag <u> dan tag <s> sudah tergantikan oleh tag <ins> dan tag <del> di era HTML 5, tetapi di HTML 5 untuk tag <u> dan tag <s> juga masih bisa digunakan, jadi terserah anda bisa menggunakan tag yang mana.

jadi kurang lebih seperti itu tutorial mengenai bagaimana cara membuat garis bawah dan coretan pada text HTML, sampai jumpa di tutorial selanjutnya.
 

Anda serius ingin menguasai HTML ?

Warung Belajar telah membuat DVD Tutorial “Tutorial HTML – White Box“. DVD Tutorial ini membahas HTML dengan lebih lengkap dan detail. Penjelasan lebih lanjut bisa ke: Tutorial HTML – White Box

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *