Bos Microsoft Lebih Memilih Meletakkan Gadget saat bersama keluarga

Posted on Posted in Berita Teknologi

untitled

Gadget adalah bukan sesuatu yang aneh saat ini, bahkan dari anak anak hingga orang tuapun menggunakan alat ini, begitu banyak kemudahan yang bisa kita dapatkan dengan menggunakan gadget, banyak sekali aplikasi – aplikasi yang memudahkan kita untuk dapat berkomunikasi dengan orang lain secara mudah dan cepat.
Tetapi seiring kemajuan teknologi ini, timbul beberapa hal yang cukup aneh, banyak orang yang kurang berkomunikasi dengan orang di sekitarnya, mungkin bisa di ibaratkan “yang deket jadi jauh, yang jauh jadi dekat”. kurang lebih begitu lah gaeess.
Nah kali ini ada pendapat dari CEO Microsoft “Satya Nadella”, beliau adalah pengembang dari perangkat lunak (software) yang banyak sekali digunakan di dunia saat ini yaitu Microsoft, beliau mengatakan bahwa ” Jika berkumpul dengan keluarganya lebih memilih untuk meletakkan gadgetnya”.

 untitled

Lah kita gimana ? silahkan di jawab sendiri deh. hehe
kebanyakan dari kita jika berkumpul dengan keluarganya, yang di bawa HP, update status lah, ngetwit lah. buka youtubelah, maen game online lah… dll… seakan akan kita itu hidup didunia dengan lebar hanya range antara 4 – 8 inch saja.. bener gak gaesss.

lalu kenapa alasan dari CEO Microsoft ini lebih memilih berkomunikasi secara langsung dengan keluarganya dan  tidak memilih untuk asik dengan gadgetnya. Beliau sendiri mengaku, hidup harmonis adalah ketika kita tidak selalu berurusan dengan perangkat digital. lah bagaimana dengan kita …. mau makan foto dulu gaess.. di tempat baru foto dulu gaeess… berharap dapat like dan koment banyak. biar terlihat kekinian gitu 😀

“Tidak ada yang namanya keseimbangan. Ini adalah, bagaimana saya mengharmoniskan pekerjaan dan kehidupan saya,” kata beliau seperti dilansir Business Insider, Senin (11/4/2016).

Menurut Nadella, saat ini orang sudah menghabiskan begitu banyak waktu di pekerjaan dan memikirkan pekerjaan mereka. pikiran mereka harus memikirkan pekerjaan yang di kerjakan apakah sudah sesuai dengan yang diperintahkan  perusahaannya.

“Namun ketika menghabiskan waktu dengan keluarga, kita semua harus mengurangi fokus pada ponsel atau gadget dan lebih memperhatikan dunia nyata,” tambahnya begitu gaaaesss.

“Artinya, lupakan sejenak email terakhir yang didapat selepas kantor. Ini juga berarti, taruh ponsel Anda dan berikan perhatian penuh pada teman dan keluarga. Ketika sedang bersama putri saya, saya benar-benar ada di sana,” sambungnya.

Berkumpul-bersama-keluarga-1024x512

Nadella juga memperhatikan kebiasaan masyarakat saat ini yang cenderung cemas terhadap update informasi yang ada. dan keasyikan bermain gadget yang dialami generasi sekarang. Dia Berharap software dan perangkat terbaru dari Microsoft dapat lebih pintar untuk mengatasi permasalahan ini.

nah kalau dilihat dari perkataan om Nadella ini juga ada benernya lho gaess. dulu saya sebagai anak tahun 90’an waktu kecil mana kenal sama gadget. Hp aja udah mewah banget. PS kudu nyewa itu pun antrinya berjam – jam, kalau kita mau maen PS dengan waktu 1 jam antrinya bisa 2 jam, lah sekarang game PS bisa dinikmati lewat HP dan bisa dimaenin secara online.. nah itu gaaaeess yang jadi masalah, jadi main game bisa lebih mudah..
jadi kesimpulannya menurut saya Bijaklah menggunakan teknologi, karena seharusnya Teknologi membuat kita lebih cerdas, bukan membuat kita jadi manusia dengan hanya mempunyai kehidupan selebar 4 – 10 inch.
ukey sekian dulu ya gaeeesss, Happy Blogging

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *